Search

Penelitian Komnas Perempuan, Sindikat Prostitusi Online Incar Artis Tak Populer yang Terlilit Utang - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Kasus prostitusi online terakhir ini menghebohkan publik karena menyeret nama sederet artis di tanah air,

Vanessa Angel munculah sejumlah inisial artis ataupun model lain yang diduga terlibat dalam jaringan tersebut.

Beberapa inisial artis dan model yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online antara lain BJ, M, AM, UY, PP, TA, SN, WA, RP, N, EFD, AF, G, N, O, V, NZ, T, AKS, B, WH.

Kunjungan Komnas Perempuan ke Redaksi Tribunnews.com, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).
Kunjungan Komnas Perempuan ke Redaksi Tribunnews.com, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Jaringan prostitusi ini pun menarik perhatian Komnas Perempuan melakukan penelitian.

Ketua Sub Komisi Partisipasi Masyarakat, Komnas Perempuan Mariana Amirudin menyebutkan berdasarkan penelitian mereka, saat ini sindikat prostitusi online memang mengincar artis-artis perempuan.

“Targetnya adalah banyak artis-artis berdasarkan penelitian yang dilakukan tim kami,” ungkap Mariana saat berkunjung ke Redaksi Tribunnews.com, di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Baca: Sebut Kasus Prostitusi Online sebagai Aib Keluarga, Ini Pesan Sang Ayah kepada Vanessa Angel

Artis-artis wanita yang diincar biasanya artis-artis yang memiliki banyak utang yang digunakan untuk memenuhi gaya menjadi artis, dan sudah mulai tidak populer.

“Artis yang banyak utang, artis yang gak populer tapi karena hidupnya sudah tidak bisa untuk keartisannya, kan artis itu harus bermodal. Kan harus berseni mereka,” kata Mariana.

Para target pelaku prostitusi online tersebut akan bertindak seolah-olah sebagai ‘penolong’ untuk memenuhi kebutuhan para artis.

Untuk menjaring para artis, Magdalena yang juga Komisioner Komnas Perempuan menyebutkan sindikat akan melalukan riset panjang sebelum mulai mengajukan penawaran kepada para artis.

“Mereka yang sindikat mereka pelajari loh siapa yang jadi target mereka punya petanya,” tutur Mariana.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/26/penelitian-komnas-perempuan-sindikat-prostitusi-online-incar-artis-tak-populer-yang-terlilit-utang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penelitian Komnas Perempuan, Sindikat Prostitusi Online Incar Artis Tak Populer yang Terlilit Utang - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.