Search

Pemakaman Deddy Sutomo Diiringi Kesedihan Banyak Artis Tanah ...

Kapanlagi.com - Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Aktor senior, Deddy Sutomo baru saja meninggal dunia sekitar pukul 07.00 WIB. Aktor yang pernah berperan menjadi Jendral Sudirman ini dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu siang (18/4).

Suasana haru dan duka menyelimuti pemakaman. Tidak sedikit artis hadir untuk melayat aktor yang memulai karirnya pada tahun 1970 lewat film AWAN JINGGA ini. Nama-nama seperti Wulan Guritno, Ray Sahetapy, Reza Rahadian, Joko Anwar, PrisiaNasution, dan Bunga Citra Lestari pun turut hadir.

Sederet artis Tanah Air ikut hadir mengantarkan Deddy Sutomo menuju tempat peristirahatan terakhir © KapanLagi.com/Agus ApriyantoSederet artis Tanah Air ikut hadir mengantarkan Deddy Sutomo menuju tempat peristirahatan terakhir © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Anak ketiganya, Rendy Surindrapati, terlihat paling sibuk mengurus proses pemakaman ayahnya. Ia juga menjadi orang pertama yang melihat sang ayah telah tiada ketika sedang menonton TV. Selain menggotong jenazah hingga masuk ke liang lahat, ia juga mengumandangkan azan seraya diikuti ucapan 'selamat jalan, Jendral!'.

"Sosok ayah saya sih sosok yang anak selalu harapkan sebagai seorang ayah ya. Dia selalu figur ayah yang bisa dibanggakan, dia figur yang sangat inspiring buat gua dan memberikan inspirasi kepada anak-anaknya, dan selalu bangga terhadap anak-anaknya, dia orang yang baik," ujar Rendy mengenang ayahnya.

Haru dan tangis terus terdengar di pemakaman Deddy Sutomo © KapanLagi.com/Agus ApriyantoHaru dan tangis terus terdengar di pemakaman Deddy Sutomo © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sempat dirawat selama 10 hari di rumah sakit harapan kita, almarhum sempat kritis dua hari. Setelah kondisinya membaik dan stabil, dokter membolehkan untuk pulang. Namun, kondisi yang semakin membaik tidak menjamin kesehatan dari aktor legenda tanah air ini. Ia akhirnya meninggal dunia karena gagal jantung di rumahnya.

Rendy menambahkan bahwa ayahnya masih sibuk dunia film walaupun sudah berumur 76 tahun. "Masih sibuk bermain film SULTAN AGUNG film terakhir yang dimainkan itu. ya mungkin itu membuat dia lelah, kita enggak tahu," ujarnya.

'Sultan Agung', jadi film terakhir yang dibintangi oleh Deddy Sutomo © KapanLagi.com/Agus Apriyanto'Sultan Agung', jadi film terakhir yang dibintangi oleh Deddy Sutomo © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sosoknya yang sabar dan rendah hati menjadikan aktor ini menjadi inspirasi bagi aktor muda tanah air lainnya. Semoga apa yang ditinggalkan om Deddy Sutomo bisa memberikan banyak pelajaran bagi dunia perfilman indonesia. Selamat jalan, Deddy Sutomo!

Baca Ini Juga Guys!
Berita Foto

(kpl/apt/ntn)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/pemakaman-deddy-sutomo-diiringi-kesedihan-banyak-artis-tanah-air-4bc423.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemakaman Deddy Sutomo Diiringi Kesedihan Banyak Artis Tanah ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.