Search

Sederet Tokoh dan Artis Semarakkan Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’ - Warta Kota

SEDERET tokoh dan artis nasional akan mengikuti serangkaian kegiatan Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’, yang akan digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/3/2019).

Akan ada empat panggung dalam rangkaian kegiatan apel tersebut. Empat panggung tersebut terdiri dari panggung utama dan tiga panggung pendukung.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah Achmad Rofai dalam pernyataan resminya mengatakan secara keseluruhan, panggung pendukung akan merujuk pada rangkaian acara di panggung utama yang diawali dengan hiburan. 

"Acaranya dibagi dalam dua segmen, Suara Kebangsaan serta Apel dan Orasi Kebangsaan. Segmen Suara Kebangsaan diisi deretan artis-artis lokal sampai nasional. Sementara Apel dan Orasi Kebangsaan bakal menampilkan tokoh nasional," katanya, Rabu (13/3/2019). 

Rofai menjelaskan, panggung utama akan berdiri di lapangan Simpang Lima sisi timur menghadap ke barat. Letto akan jadi band pembuka pada pukul 07.00 WIB dan disusul band lokal. Sebagai penutup segmen Suara Kebangsaan, pada pukul 08.30 WIB Slank akan tampil sekitar 1 jam. Suasana panggung akan makin semarang karena ada Desta dan Vincent yang memandu acara.

"Orasi Kebangsaan akan diisi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mahfud MD, KH Maimoen Zubair, Habib Luthfi, Gus Muwafiq Jenderal Pol Tito Karnavian, Marsekal Hadi TNI Hadi Tjahjanto dan sejumlah tokoh lintas agama," beber Rofai. 

Rofai menambahkan, panggung kedua akan berada di Jalan Pahlawan. Panggung ini akan memanjakan pecinta dangdut. Penyanyi cantik asal Surabaya, Nella Kharisma akan menyumbangkan suara emasnya di panggung itu selama satu jam.

Panggung ketiga yang berada di Jalan Pandanaran akan menjadi tempat penampilan Armada Band. Sementara panggung keempat di Jalan Ahmad Yani akan tampil penyanyi solo Virza. 

"Keseluruhan segmen Suara Kebangsaan tersebut dimulai pukul 06.00 WIB sampai 09.30 WIB. Begitu segmen pertama usai, di panggung utama akan tampil pula komedian kondang, Cak Lontong.  Sementara untuk Apel dan Orasi Kebangsaan dimulai pukul 10.00 WIB sampai sekitar pukul 12.00 WIB," sambung Rofai. 

Slankers turut ramaikan

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2019/03/15/sederet-tokoh-dan-artis-semarakkan-apel-kebangsaan-kita-merah-putih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sederet Tokoh dan Artis Semarakkan Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’ - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.