Search

Gara-gara Nama Sama dengan Artis, Akun Medsos Seniman Ini Terkunci - VIVA - VIVA.co.id

VIVA – Seorang seniman bernama Meghan Trainor mengungkapkan bahwa ia tak dapat mengakses akun media sosialnya. Masalah ini muncul lantaran Google dan Twitter menyimpulkan dirinya membuat akun penyamaran. 

Namanya sama seperti penyanyi Meghan Trainor yang terkenal karena single 'All About That Bass' pada tahun 2014. Sedangkan Meghan Trainor yang akunnya terkunci ini adalah seniman yang berkiprah di bidang 3D printing, robotik, dan teknologi.

Dilansir laman The Verge, Senin, 4 Maret 2019, seniman Meghan Trainor ini bercerita bahwa Meghan Trainor yang penyanyi pernah berusaha membeli nama domain meghantrainor.com saat pertama kali debut. 

Peniruan di dunia maya memang menjadi masalah bagi sejumlah platform. Penjahat di dunia siber berusaha untuk mengambil popularitas dari figur terkenal yang mereka tiru. 

Lihat Juga

Tahun lalu, Twitter mengalami epidemi akun palsu bos SpaceX, Elon Musk. Akun imitasi itu, @elonmuskik, pernah berjanji untuk memberikan cryptocurrency jika ada orang yang memberikan pembayaran awal. 

Kemudian Twitter mengatakan akan menghapus akun tersebut. Platform tersebut akhirnya mulai mengunci akun-akun yang belum diverifikasi yang mengubah nama mereka menjadi Elon Musk. 

Walaupun pada akhirnya akun-akun tersebut bisa mengubah keputusan dengan membuktikan keaslian akun mereka. (mus)

Let's block ads! (Why?)

https://www.viva.co.id/digital/digilife/1126980-gara-gara-nama-sama-dengan-artis-akun-medsos-seniman-ini-terkunci

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara-gara Nama Sama dengan Artis, Akun Medsos Seniman Ini Terkunci - VIVA - VIVA.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.