Search

5 Artis yang Pernah Berurusan dan Diperiksa oleh KPK - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Berikut adalah daftar 5 artis yang pernah diperiksa dan berurusan dengan Komisi Pemberatasan Korupsi atau KPK.

Dari ke 5 artis ini ada yang diperiksa hingga ditetapkan sebagai tersangka lalu dipidana akibat kasus korupsi.

Mereka terpaksa diperiksa dan ditahan karena terlibat dan mengetahui aksi korupsi yang sedang diperiksa oleh KPK saat itu.

Tribunnews merangkum dari beberapa sumber, Kamis (13/12/2018) berikut daftar artis yang pernah diperiksa dan berurusan dengan KPK.

1.

Mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan alkes RS Khusus Pendidikan Kedokteran di Universitas Udayana dan kasus proyek Wisma Atlet Palembang dengan terdakwa Dudung Purwadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (30/8/2017). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, Wadirut PT DGI Johanes Adi Widodo, dan Mantan Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan alkes RS Khusus Pendidikan Kedokteran di Universitas Udayana dan kasus proyek Wisma Atlet Palembang dengan terdakwa Dudung Purwadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (30/8/2017). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, Wadirut PT DGI Johanes Adi Widodo, dan Mantan Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Nama Angelina Sondakh melejit setelah mendapat gelar Puteri Indonesia pada tahun 2001 mewakili Sulawesi Utara.

Angelina pernah mecoba karir di dunia entertain dan politik dengan bergabung bersama Partai Demokrat .

Di tahun 2009, dia terpilih sebagai Anggota Badan Anggaran DPR RI dari Komisi X dan menjadi Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat.

2013, Angelina tersangkut kasus korupsi proyek wisma atlet dan gedung serbaguna di Palembang pada periode 2010-2011.

Awalnya Angel hanya divonis 4,5 tahun oleh PN Jakarta Selatan, namun berujung menjadi 12 tahun setelah diputuskan oleh Mahkamah Agung.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/12/13/5-artis-yang-pernah-berurusan-dan-diperiksa-oleh-kpk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Artis yang Pernah Berurusan dan Diperiksa oleh KPK - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.