Search

Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benar oleh Media Online - IDN Times

Hadirnya sejumlah media online sangat memudahkan kita dalam mendapatkan informasi. Sayangnya, kemudahan tersebut membuat banyak berita hoax beredar di internet. Ada yang berisi fitnah, ada juga yang dibuat sedemikian rupa agar menarik minat para pembaca (clickbait). 

Diberitakan yang gak benar membuat para artis memberikan kritik ke sejumlah media online. Siapa saja mereka?

1. Luna Maya

Kritik Media Online, 9 Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benarinstagram.com/lunamaya

Baru-baru ini, Luna Maya mengkritik salah satu media online lewat akun Instagramnya. Ada kalimat "Mending ketemu kuntilanak daripada mantan sama pacar baru" yang ditulis seolah-olah menjadi hasil wawancara Luna saat promo film terbarunya. Padahal, kalimat tersebut adalah pernyataannya saat bermain game.  

2. Stuart Collin

Kritik Media Online, 9 Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benarinstagram.com/stuartcollin

Artis Stuart Collin pernah mengunggah screenshot berita yang menyebutnya sebagai penjual gorengan. Ia mengatakan kalau persaingan media zaman sekarang memang keras. Akan tetapi, publik bisa membedakan mana media yang berkualitas dan mana yang tidak.

Stuart juga mengaku kalau dirinya tidak marah dengan judul berita tersebut. Ia justru meminta mereka untuk mencicipi gorengan miliknya.

3. Cita Citata

Kritik Media Online, 9 Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benarinstagram.com/cita_citata

Pedangdut Cita Citata sempat marah saat melihat berita yang menyebut penampilannya mirip dengan Jennifer Dunn. Ia mengancam akan melaporkannya ke polisi jika media yang dimaksud tak segera menghapus berita tersebut. Untungnya, berita tentang Cita Citata akhirnya diedit oleh media bersangkutan.

4. Mumuk Gomez

Kritik Media Online, 9 Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benarinstagram.com/mumukgomez

Salah satu media online menyebutkan nama Mumuk Gomez sebagai artis yang jelek dan dekil. Mumuk kemudian menulis curhatan panjang sebagai bentuk kekecewaannya di akun Instagram. Menurutnya, penampilan fisik seharusnya tak dijadikan bahan perbandingan hanya untuk menarik perhatian pembaca. 

Baca Juga: Hati-hati Penipuan, Ini 10 Artis yang Fotonya Disalahgunakan Netizen!

5. Laudya Cynthia Bella

Kritik Media Online, 9 Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benarinstagram.com/laudyacynthiabella

Sebelum menikah dengan pengusaha Malaysia, Laudya Cynthia Bella disebut-sebut menerima mahar dari Afif Kalla berupa rumah mewah senilai Rp21 miliar. Tak terima dengan gosip tersebut, Bella mengungkapkan kekesalannya di media sosial.

Gimana saya bisa respect dengan media. Sementara mereka sesuka hati membuat "headline" yang bersifat fitnah. Ampuni mereka ya Allah

Tulis Bella lewat akun Twitter-nya.

6. Tamara Bleszynski

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Kritik Media Online, 9 Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benarinstagram.com/tamarableszynskiofficial

Walau kaya dan terkenal, Tamara Bleszynski tak malu makan di warteg. Ia pernah mengunggah foto dirinya yang sedang asyik menikmati makanan di warteg favoritnya. Namun gara-gara foto tersebut, ia malah dikabarkan bangkrut oleh salah satu media.

"Memangnya kenapa yah, makan di Warteg?" tulis Tamara yang mendapat dukungan dari sejumlah netizen. Sebelumnya, ia juga pernah murka karena diberitakan menjalin hubungan dengan pria berinisial WS yang menganiayanya tahun 2016 lalu. 

7. Evelyn Nada Anjani

Kritik Media Online, 9 Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benarinstagram.com/evelinnadaanjani

Setelah cerai dari Aming, Evelyn sempat diterpa gosip yang gak benar. Salah satu media online menulis berita berjudul "Evelyn Minta Dinafkahi 135 Juta Perbulan, Aming Hanya Sanggup 8 Juta". Mengetahui hal ini, Evelyn mengingatkan media agar tidak menulis berita yang keliru. 

Ia merasa tak pernah meminta uang sebanyak itu kepada mantan suaminya.

Tolong jangan bikin berita yang membuat kesalahpahaman terjadi. Bikin berita yang bener deh

Tulis Evelyn lewat akun Instagram pribadinya.

8. Rina Nose

Kritik Media Online, 9 Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benarinstagram.com/rinanose16

Keputusan Rina Nose untuk melepas hijabnya sempat menggemparkan publik beberapa waktu yang lalu. Banyak pemberitaan miring tentang Rina Nose, salah satunya ia dikabarkan menghina salah satu ustadz. Rina langsung mengklarifikasi lewat akun Instagramnya. 

“HOAX!! Saya tidk pernah memberikan pernyataan apapun tentang siapapun sejak seminggu ke belakang. Berita semakin ngawur dan sudah keluar jalur! Kepada para pewarta online, dimohon untuk lebih manusiawi dan menggunakan hati nurani dalam membuat judul berita!”

Tulis Rina lewat akun @rinanose16.

9. Gading Marten

Kritik Media Online, 9 Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benarinstagram.com/gadiiing

Setelah isu perceraian, ada banyak sekali berita tentang Gading Marten dan sang istri. Sebagian dari berita tersebut adalah berita negatif yang belum jelas kebenarannya. Saat berada di Spanyol, Gading Marten sempat 'ngamuk' dengan berita di dua media online.  

Gading merasa awak media tersebut tak sabar menunggu konfirmasi darinya sehingga membuat berita secara sembarangan.

"Susah kali ya nunggu orangnya pulang. Jadi bikin berita ngasal aja dulu. Ntar gampang tinggal minta maaf. Ya? Gitu Yaa?"

Tulis Gading mengungkapkan kekesalannya.

Kasihan banget ya, image mereka bisa rusak hanya gara-gara ulah penulis yang tidak bertanggung jawab. Sebagai pembaca, kita tak boleh percaya begitu saja dengan berita yang beredar di internet. Cobalah membedakan mana berita yang hoax dan mana yang bisa dipercaya. Be a smart reader, guys!

Baca Juga: 10 Artis Indonesia yang Nikahi Janda & Hidup Bahagia Sampai Sekarang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

https://www.idntimes.com/hype/entertainment/hilda-t/artis-ini-berang-karena-diberitakan-gak-benar-oleh-media-online-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Artis Ini Berang karena Diberitakan Gak Benar oleh Media Online - IDN Times"

Post a Comment

Powered by Blogger.