Search

Polisi Bantah Sengaja Bidik Artis Pengguna Narkotika

Jakarta, CNN Indonesia -- Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvyjn membantah sengaja menargetkan artis dalam operasinya. Dia mengaku hanya menarget pengguna narkotika dari hasil pengembangan kasus yang sebagiannya kebetulan artis.

"Kami tidak pernah menargetkan artis. Yang kami target adalah siapa saja pengguna narkoba dan kebetulan artis. Itu pun kami menindaklanjuti dari informasi yang kami dapat," tuturnya, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/2).

Jean Calvyjn diketahui sudah menangkap sejumlah artis dalam kasus narkotika, di antaranya Roro Fitria, Jennifer Dunn, hingga Dhawiya dan beberapa anggota keluarganya.

Sebelumnya, polisi juga sempat menangkap Fachri Albar, Tio Pakusadewo, Axel Matthew Thomas (anak artis Jeremy Thomas), Pretty Asmara, Tora Sudiro, dan penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello.

Menurut Jean, pihaknya hanya melakukan pengembangan kasus dengan menelusuri jaringan dari pihak yang lebih dahulu ditangkap.

"Semua dari pengembangan kasus narkoba yang kami dapat baik bandar maupun pengedar," aku dia.

Kepolisian Bantah Bidik Artis Pengguna NarkotikaKasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvyjn (kiri) dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes A (Foto: Detikcom/Desi)

Ia mencontohkannya dengan kasus artis yang saat ini masih dalam penanganan pihaknya, yakni pedangdut Roro Fitria (RF). Calvyjn mengaku masih melakukan pengembangan soal dugaan keterlibatan artis lain.

Namun hingga kini Roro belum menyampaikan nama-nama sederet artis yang kerap menikmati sabu. Roro pun masih dalam penahanan kepolisian.

"Untuk statusnya sampai saat ini masih ditahan ya," ungkap dia.

Sejauh ini, pihak keluarga Roro belum memberikan bantuan hukum. "Kami dari tim penyidik belum menerima upaya hukum lain dari keluarga ataupun kuasa hukum RF," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Roro kedapatan memesan sabu sebanyak 2,4 gram kepada seorang pengedar berinisial WH.

Usai menangkap WH, polisi menciduk Roro meskipun sabu tersebut belum sampai di tangan model majalah dewasa itu. Hanya saja, Roro kedapatan telah mentransfer uang sebanyak Rp5 juta untuk sabu yang dipesannya. Saat menjalani tes urine, Roro pun negatif konsumsi narkotika.

Salah satu artis yang terjerat kasus narkotika, Fachri Albar (kiri), di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/2). Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Salah satu artis yang terjerat kasus narkotika, Fachri Albar (kiri), di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Pada tahun lalu, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) Nanda Persada mengatakan polisi memiliki daftar target operasi (TO) artis-artis pemakai narkotik dan obat-obatan terlarang.

"Kemarin disebutkan oleh ibu Vivick [Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung] bahwa ada beberapa TO dari teman artis dan itu memprihatikan. Kemungkinan setelah ini masih ada nama yang masuk dalam TO para artis," kata Nanda, di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

(arh)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180221160635-12-277812/polisi-bantah-sengaja-bidik-artis-pengguna-narkotika

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Bantah Sengaja Bidik Artis Pengguna Narkotika"

Post a Comment

Powered by Blogger.