Search

4 Artis Transgender Indonesia, Nomor 3 Jadi Duta Kecantikan Dunia

JAKARTA – Merasa memiliki jiwa feminis mirip perempuan namun terjebak di tubuh seorang pria kerap kali menjadi masalah terbesar yang dihadapi beberapa orang. Mereka pun memutuskan untuk merubah jati diri mereka menjadi perempuan melalui operasi ganti kelamin atau biasa disebut dengan transgender.

Tak sedikit pula artis tanah air yang mengakui secara terang-terangan bahwa dirinya telah menjadi seorang transgender. Salah satunya artis senior Dorce Gamalama yang mengakui telah melakukan operasi kelamin dan mengganti jati dirinya sebagai perempuan sejak 1986 silam.

BERITA TERKAIT +

Selain Dorce, masih ada beberapa artis yang memutuskan untuk menjadi seorang transgender diusianya yang masih terbilang muda. Siapa saja mereka?

1. Dorce Gamalama

Lahir dengan nama Dedi Yuliardi 54 tahun yang lalu, Dorce Gamalama memutuskan untuk menjadi seorang transgender. Ia merasa dirinya merupakan seorang wanita yang terjebak di tubuh seorang pria. Hal tersebut baru disadari saat Dorce kecil menginjak usia 7 tahun.

Dorce Firasat Tata Dado Wafat Saat Terakhir Jenguk

(Baca: Nonton Konser Bruno Mars, Penampilan Jedar Jadi Sorotan Netizen )

Setelah memulai kariernya dalam dunia tarik suara dan seni peran, Dorce mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membiayai operasi transgender dan mengganti identitas di kartu tanda penduduk (KTP) miliknya menjadi seorang perempuan.

2. Solena Chaniago

Solena Chaniago mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Padahal, transgender yang satu ini merupakan salah satu penata rambut terkenal di luar negeri dan disebut-sebut menjadi transgender Asia pertama yang berhasil menembus film Hollywood. Ia juga pernah menikah dengan seorang wanita namun hubungan tersebut kandas di tengah jalan.

 Hasil gambar untuk solena chaniago okezone

Deretan prestasi berhasil ditorehnya, Solena pernah beradu akting dengan Ricard Gere di film The Extra Man pada 2010 lalu. Solena juga pernah menata rambut selebriti hingga tokoh ternama dunia, seperti Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clinton hingga Scooter Braun.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

https://celebrity.okezone.com/read/2018/05/08/33/1895794/4-artis-transgender-indonesia-nomor-3-jadi-duta-kecantikan-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Artis Transgender Indonesia, Nomor 3 Jadi Duta Kecantikan Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.