Search

Bimbim: Artis Kena Narkoba Dihukum Bersihin WC Monas 3 Bulan

Jakarta - Bimo Setiawan Almachzumi atau akrab disapa Bimbim Slank berkomentar atas maraknya artis yang tersandung narkoba. Bimbim mengatakan selain mendapat hukuman penjara dan rehab, pemakai narkoba harusnya diberikan hukuman sosial.

"Tapi hukuman sosial bagus sih, misalnya ada artis yang ketangkap dan terbukti memakai narkoba setelah direhab suruh bersihin WC (kamar mandi) Monas selama 3 bulan gitu loh," kata Bimbim di acara kenal-pamit Kepala BNN di Graha Dirgantara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018).

Menurutnya, jika hanya menjalani rehab akan sia-sia. Sebab biasanya setelah keluar dari masa rehab, dia bergaul dengan orang yang sama bisa menggunakan narkoba lagi.

"Kalau bisa hukum sosial. Sama yang tadi bilang artis-artis yang ketangkap (pakai narkoba) masuk rehab, keluar? makai lagi, rehab lagi. Tapi kalau ditambah hukuman sosial bagus sih," ungkap drummer grup musik Slank itu.

Seperti diketahui, beberapa personel Slank sempat menjadi pemakai narkoba beberapa tahun yang lalu. Setelah sembuh, Slank genjar mengkampanyekan gerakan anti narkoba melalui lagu-lagu yang mereka ciptakan.

"kalau Slank sih konsisten dengan lagu, dengan musik, dengan lirik kita banyak lagu berceritakan anti narkoba. Karena orang kalau cuma diomongin suka lupa. Tapi kalau lewat lagu dan nada bisa mudah cepat dihafal," jelas Bimbim.

Bimbim menyebut Komjen Buwas merupakan sosok yang tegas dalam memerangi narkoba. Dia pun yakin Irjen Heru bisa menggantikan dan menjalankan tugas sebagai Kepala BNN yang baru.

"Insyaallah Pak Heru yang dari KPK ini dan saya percaya banget orang KPK itu asik-asik dan memiliki daya juang untuk membongkar kejahatan itu bagus-bagus," pungkasnya.
(ibh/rvk)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-3899602/bimbim-artis-kena-narkoba-dihukum-bersihin-wc-monas-3-bulan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bimbim: Artis Kena Narkoba Dihukum Bersihin WC Monas 3 Bulan"

Post a Comment

Powered by Blogger.