Search

Polisi Sebut Artis yang Tersangkut Kasus Carding Bisa Jadi Tersangka - Detiknews

Surabaya -

Polisi mendalami kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Dalam kasus ini, polisi menyebut sejumlah artis yang terlibat bisa dijadikan tersangka jika memenuhi unsur pidananya.

Sebelumnya, kasus ini bermula dari akun instagram @tiketkekinian yang menawarkan promo tiket pesawat dan hotel. Namun, tiket-tiket tersebut didapatkan dengan melakukan pembelian melalui pembobolan kartu kredit orang lain atau carding.

Carding adalah sebuah ungkapan terkait aktivitas berbelanja online dengan cara pembayaran transaksi dengan menggunakan kartu kredit orang lain, yang dalam hal ini adalah kartu kredit curian. Artinya, para pelaku carding mencuri nomor-nomor kartu kredit dan tanggal expired datenya yang biasanya didapat dari hasil chatting dan lain-lain.

Sedangkan para artis pun digandeng untuk mempromosikan akun ini. Ada tujuh artis yang menjadi endorser yakni Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Jessica Iskandar, Boy William, Awkarin, Sarah Gibson, hingga Ruth Stefani.

"Semua kemungkinan (menjadi tersangka) ada," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (28/2/2020).

Untuk itu, Luki menambahkan pihaknya tengah mendalami kasus ini. Misalnya mendalami peran-peran dari seluruh public figur yang terlibat.

Peran tersebut misalnya, apakah public figur mengetahui jika bisnis tersebut membobol kartu kredit orang lain. Ataukah para artis ikut dalam praktik membobol kartu kredit orang lain.

"Makanya akan kami dalami mens reanya. apakah yang bersangkutan betul-betul tidak tahu, nah ini yang perlu pendalaman," pungkas Luki.

Simak Video "Gisel dan Tyas Mirasih Terseret Kasus Carding, Apa Itu?"

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
February 28, 2020 at 03:35PM
https://ift.tt/2I1Is35

Polisi Sebut Artis yang Tersangkut Kasus Carding Bisa Jadi Tersangka - Detiknews
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Sebut Artis yang Tersangkut Kasus Carding Bisa Jadi Tersangka - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.