Search

6 Artis Indonesia Ternyata Keturunan Bangsawan, Ini Silsilahnya | merdeka.com - Merdeka.com

6 Artis Indonesia Ternyata Keturunan Bangsawan, Ini Silsilahnya Artis Keturunan Bangsawan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa daerah di Indonesia memang masih menerapkan sistem kerajaan. Adanya beberapa kerajaan seperti Keraton Yogyakarta, Surakarta, Cirebon dan lainnya menunjukkan jika banyak masyarakat Indonesia yang memiliki garis keturunan dari keluarga ningrat.

Namun, siapa sangka jika deretan selebritis berikut ternyata juga memiliki darah keturunan bangsawan. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 6 halaman

Paundrakarna

Pria pemilik nama lengkap Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara ini merupakan cucu dari sang Proklamator Indonesia, Soekarno. Ia merupakan pangeran di Keraton Mangkunegaran, Surakarta.

Paundrakarna merupakan putra dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX dari Keraton Surakarta yang menikah dengan Sukmawati Soekarnoputri.

Tak seperti anggota kerajaan pada umumnya, darah seni yang mengalir di tubuh Paundrakarna menjadikannya seorang public figure yang aktif di dunia seni peran dan tarik suara.

2 dari 6 halaman

Anggun C Sasmi

Penyanyi ternama Anggun C Sasmi ternyata juga keturunan ningrat. Darah bangsawannya, ia dapat dari sang ibu Dien Herdina yang merupakan kerabat dekat dari Keraton Yogyakarta dan sang ayah yang merupakan seniman Jawa yang terkenal yaitu Darti Singo.

3 dari 6 halaman

Ardina Rasti

Pemilik nama asli Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani ini memiliki darah keturunan dari keluarga Mangkunegara, Surakarta. Ibunda dari Ardina Rasti diketahui pernah menikah dengan pewaris Keraton Mangkunegaran namun sang suami meninggal dunia.

Meski begitu keluarga ibu Ardina Rasti masih dianggap sebagai keluarga Keraton Solo.

4 dari 6 halaman

Dewi Yull

Penyanyi senior Dewi Yull ternyata juga keturunan bangsawan dari Kesultanan Cirebon. Pemilik nama asli Raden Ajeng Dewi Pujiati ini merupakan putri dari HRP Soendaryo keturunan Kesultanan Cirebon dan Masayu Devi Hetomawati yang merupakan keturunan bangsawan Melayu Palembang.

5 dari 6 halaman

Dik Doank

Siapa sangka jika artis serba bisa yang satu ini ternyata memiliki garis keturunan darah ningrat. Pemilik nama asli Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denda Kusuma ini merupakan keturunan bangsawan.

6 dari 6 halaman

Paramitha Rusady

Paramitha Rusady merupakan penyanyi yang sangat terkenal di era 80-an. Ia merupakan anak dari pasangan Raden Ayu Marry Dumarya dan Raden Mas Yus Rusady.

[khu]

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
February 16, 2020 at 11:31AM
https://ift.tt/38IxCdK

6 Artis Indonesia Ternyata Keturunan Bangsawan, Ini Silsilahnya | merdeka.com - Merdeka.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Artis Indonesia Ternyata Keturunan Bangsawan, Ini Silsilahnya | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.