Search

Dijanjikan Ikut Syuting dan Bertemu Artis, 2 Ibu di Bekasi Jadi Korban Hipnotis - iNews

JAKARTA, iNews.id - Dijanjikan ikut syuting iklan dan bertemu dengan artis, dua ibu-ibu warga RT 1 RW 3 Perumnas 1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Jawa Barat kehilangan perhiasan dan uang tunai senilai puluhan juta rupiah. Mereka diduga menjadi korban hipnotis.

Kejadian tersebut berawal dari pesan berantai di media sosial yang mengajak para korban untuk ikut syuting produk iklan dan akan bertemu artis. Korban bernama Hartiningsih (58) merasa tak curiga dengan pesan ajakan tersebut.

"Awalnya tidak ada rasa curiga. Ibu RT yang mengajak," ucapnya, Senin (3/2/2020).

Dia menceritakan ada 10 ibu-ibu yang mengikuti ajakan itu termasuk Ibu RT. Hartiningsih dan dua ibu-ibu lainnya berangkat langsung ke lokasi syuting yang dijanjikan di Grand Metropolitan Bekasi. Sementara tujuh ibu-ibu lainnya masih menunggu di rumah Ibu RT.

Tiga ibu-ibu tersebut kemudian didatangi pelaku di lokasi dan diminta melepas perhiasan dengan alasan akan dirias. Mereka kemudian memasukkan perhiasan ke tas mereka masing-masing. Tak berapa lama pelaku kembali dan meminta tas korban.

"Pelaku mengatakan emas yang kami pakai harus dilepas. Kami pun menurut dan melepas perhiasan yang kami pakai, selain saya ada ibu satu lagi," ucapnya.

Hartiningsih mengaku kehilangan emas 60 gram, dua unit ponsel, dan uang tunai Rp1,5 juta. Dia mengaku tidak tahu identitas pelaku.

"Kami semua tak tahu identitas pelaku," katanya.

Sementara itu Ibu RT bernama Tati yang mengajak korban mengaku menyesal atas kejadian tersebut. Dia tak menyangka ajakannya tersebut berujung penipuan.

"Saya benar-benar tidak tahu, saya menyesal kenapa menuruti ajakan tersebut," katanya.

Laporan dugaan hipnotis ini telah diterima Polres Metro Kota Bekasi. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan korban untuk memburu pelaku.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan total kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp70 juta. "Kami masih selidiki dan buru pelaku," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
February 03, 2020 at 08:51PM
https://ift.tt/2SfckNT

Dijanjikan Ikut Syuting dan Bertemu Artis, 2 Ibu di Bekasi Jadi Korban Hipnotis - iNews
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dijanjikan Ikut Syuting dan Bertemu Artis, 2 Ibu di Bekasi Jadi Korban Hipnotis - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.