Search

Artis-artis Lakukan Perawatan Gigi Smile Make Over - Investor Daily

JAKARTA, Investor.id - Pernah melihat senyum menawan seorang artis? Atau tawa menawan seorang artis yang memamerkan gigi indahnya? Jangankan artis, semua orang juga bisa memiliki senyum menawan dengan gigi indah berderet rapi. Berdasarkan riset di Amerika Serikat, senyum yang indah akan membuat seseorang terlihat lebih pintar, menarik, dan punya kesempatan karier yang lebih sukses.

Salah satu artis yang pernah melakukan smile make over adalah Jessica Iskandar atau kerap disapa Jedar. “Saya sudah melakukan perawatan gigi Veneer gigi. Saya lakukan ini supaya gigi lebih rapih, putih, dan senyum jadi indah. Sebelumnya gigi saya gompel dan ada bekas tambalan,” kata Jessica sambil tersenyum lebar ditemui Investor Daily di sela peresmian klinik baru Smile Art Dental Aesthetic di Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Perawatan smile make over juga dilakukan mantan model top tahun 2000-an, Karenina. “Dulu saya gak bebas senyum. Kalau ketawa, saya tutup mulut. Gigi saya jelek dan banyak tambalan karena waktu kecil saya trauma kalau dibawa Mama ke dokter gigi. Sejak melakukan perawatan smile make over, saya lebih percaya diri dan bebas mau senyum lebar atau tertawa,” kata Karenina yang juga puas memamerkan gigi indah dan putihnya.

Ahli orthodonti sekaligus pendiri Smile Art Dental Aesthetic drg Ian Fleming, Sp.ort mengatakan, selain artis, kini banyak pasien datang ke Smile Art Dental Aesthetic untuk memperbaiki giginya melalui perawatan smile make over. “Untuk mendapatkan senyum indah lewat gigi yang sehat, perawatan ini dilakukan  secara holistik, dengan mengedepankan estetika sekaligus aspek kesehatan dan fungsional gigi,” jelas drg.Ian.

Menurutnya, untuk perawatan smile make over, dokter akan fokus untuk meningkatkan estetika gigi dalam hal warna, posisi, bentuk, ukuran, penjajaran, dan penampilan senyum secara keseluruhan, serta fungsi mengunyah dan kesehatan gigi mulut.

"Perawatan Smile Make Over dapat berupa kombinasi dari Veneer, Crown, Implant, Filling, Contouring, dan Bleaching. Hasil senyuman akan terlihat lebih baik namun tetap natural dan sesuai dengan kepribadian pasien tersebut," jelas Ian.

“Untuk gigi yang bolong, tentu harus dirawat lebih dulu dan ditambal. Gigi yang ompong bisa dilakukan implant gigi, sedangkan gigi yang tumbuh berantakan, bisa dibenarkan lebih dulu dengan behel atau kawat gigi disesuaikan dengan kondisi gigi,” kata drg.Ian.

Sejumlah kasus gigi bisa dilakukan perawatan veneer gigi, misalnya gigi gompal, gigi patah, atau terdapat celah lebar di antara gigi. Veneer yang terbuat dari porselen, dipasang untuk menutupi kasus gigi tersebut. “Hasilnya gigi akan lebih indah, rapih, dan putih,” jelas drg.Ian.

Usai pemasangan veneer, kata drg.Ian, pasien boleh minum apa saja. Baik teh, kopi, maupun coklat. “Tapi saya sarankan, agar veneer bisa bertahan lama 10-12 tahun, sebaiknya tidak mengunyah makanan keras, seperti kacang,” tandas drg.Ian.(nan)

Sumber : Investor Daily

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
February 02, 2020 at 09:35PM
https://ift.tt/2uTaxGz

Artis-artis Lakukan Perawatan Gigi Smile Make Over - Investor Daily
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Artis-artis Lakukan Perawatan Gigi Smile Make Over - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.