Search

Artis Rizal Gibran Tertipu Promotor asal Semarang, Rugi Ratusan Juta - SINDOnews.com

INews.idArtis Rizal Gibran Tertipu Promotor asal Semarang, Rugi Ratusan Juta
Artis Rizan Dijbran didampingi kuasa hukumnya menunjukkan surat perjanjian pinjaman oleh promotor asal Semarang berinisial AB. Foto/iNews/Kristadi

SEMARANG - Seorang promotor asal Kota Semarang berinisial AB diduga melakukan penipuan dan penggelapan investasi bodong. Salah satu korbannya adalah artis Rizal Djibran. Aktor yang kerap membintangi film-film kolosal itu tertipu Rp130 juta dan honor pentas dalam acara bertajuk Bali Psychedelic Festival juga belum dibayarkan.

Rizal menuturkan, kejadian tersebut bermula saat dirinya dilibatkan dalam acara musik di Bali bertajuk Psychedelic Festival pada 2017 lalu. Saat itu, artis yang kini menggeluti bisnis makanan itu meminjamkan uang Rp130 juta dan dijanjikan keuntungan 10 persen oleh AB, sang promotor acara.

Namun, hingga acara festival berakhir uang tersebut tak kunjung dikembalikan. Dia juga belum menerima honor Bali Psychedelic Festival. "Sampai saat ini pengembalian pinjaman beserta keuntungan tidak terealisasi," kata Rizal didampingi kuasa hukumnya, Herry Darman di Semarang, Minggu (19/1/2020).

Baca Juga:

Kedatangan Rizal ke Semarang tidak lain untuk mencari keberadaan AB, promotor kegiatan. Rizal menuturkan, sebelum kasus penipuan terjadi hubungan komunikasi antara dirinya dengan AB masih berjalan baik.

Namun, tiap kali disinggung masalah uang pinjaman, Ab selalu ingkar janji. "Saya bahkan pernah dibayar dengan cek yang ternyata saat dicairkan tidak ada dananya," katanya.

Akibat perbuatan promotor even tersebut, Rizal mengaku rugi ratusan juta dan nama baiknya merasa tercemar saat pencairan cek di bank yang ternyata kosong.

Kuasa hukum Rizal, Herry Darman mengatakan, kliennya masih membuka pintu mediasi secara kekeluargaan dengan AB. Namun apabila tidak ada iktikad baik menyelesaikan permasalahan ini itu akan menempuh jalur hukum.

"Kita masih buka pintu mediasi. Kita ingin masalah ini diselesaikan baik-baik secara kekeluargaan. Tapi, kalau tidak ada iktikad ya kita akan tempuh proses hukum," ucapnya.

(amm)

loading...

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
January 19, 2020 at 09:45PM
https://ift.tt/38nf4zq

Artis Rizal Gibran Tertipu Promotor asal Semarang, Rugi Ratusan Juta - SINDOnews.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Artis Rizal Gibran Tertipu Promotor asal Semarang, Rugi Ratusan Juta - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.