Search

Parpol Ramai-ramai Pasang Caleg Artis, Gus Choi Anggap Sesuai ...

SURYA.co.id | Sejumlah partai politik sengaja memasang sejumlah nama artis terkenal di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Di daerah pemilihan Jawa Timur, Partai Nasional Demokrat (NasDem) paling banyak memasang artis untuk vote getter atau penarik suara.

Hampir di seluruh dapil di Jawa Timur diisi oleh beberapa artis, baik artis muda maupun senior.

Selain Venna Melinda, ada Elma Theana, Manohara Odelia Pinot, Ratna Listy, hingga Indra Maulana.

Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie mengatakan, caleg yang didaftarkan partainya telah memenuhi kriteria sesuai identitas partainya.

Ia pun optimistis bahwa sekalipun para caleg tersebut berlatar belakang artis, mereka tetap akan dapat membawa aspirasi masyarakat pada umumnya.

“Para artis kami rekrut karena mereka sungguh-sungguh untuk ikut proses demokrasi dalam berpartisipasi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata pria yang akrab disapa Gus Choi ini.

“Mereka bersungguh-sungguh untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas,” imbuh mantan wartawan Harian Surya ini.

Sedangkan Bendahara DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur Agus Maimun mengatakan, turut sertanya para artis di medan politik pileg merupakan konsekuensi dari demokrasi terbuka yang dipilih secara langsung oleh rakyat. Popularitas menjadi modal awal yang harus ditingkatkan agar artis dipilih dalam pileg.

“Ini yang kemudian menjadi fenomena baru di dua periode pemilihan umum terakhir, dengan artis yang mencalonkan diri di kancah politik karena peluang itu ada,” kata dia.

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2018/09/26/parpol-ramai-ramai-pasang-caleg-artis-gus-choi-anggap-sesuai-kriteria

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Parpol Ramai-ramai Pasang Caleg Artis, Gus Choi Anggap Sesuai ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.