Search

Salut! 7 Artis Indonesia Ini Dirikan Sekolah Untuk Anak Tidak Mampu | merdeka.com - merdeka.com

Salut! 7 Artis Indonesia Ini Dirikan Sekolah Untuk Anak Tidak Mampu Cinta Laura. ©Instagram/claurakiehl

Merdeka.com - Dunia artis seringkali identik dengan kehidupan glamor. Terlepas dari itu, ada begitu banyak artis yang memiliki kepedulian tinggi pada dunia pendidikan.

Bukan hanya aktif membantu, namun para artis ini juga terjun langsung dan bahkan mendirikan sekolah khusus bagi anak-anak kurang mampu. Wow, keren!

Lantas, siapa saja ya artis-artis tersebut? Dilansir dari Liputan6.com, berikut tujuh artis Indonesia yang mendirikan sekolah gratis yang ditujukan bagi anak-anak kurang mampu.

1 dari 7 halaman

Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca memiliki sekolah bernama Taman Pendidikan Alquran Online selama kurang lebih satu tahun. Program online ini telah memiliki 60 pengajar yang datang ke rumah muridnya.

Para guru tersebut mengajar mengaji. Hingga saat ini, sekolah yang didirikan Zaskia ini sudah memiliki lebih dari 100 murid.

2 dari 7 halaman

Cinta Laura

Muda, cantik, pintar, dan peduli terhadap dunia pendidikan Tanah Air. Ya, itu lah Cinta Laura. Cinta menggunakan yayasan keluarga Sukaseno membangun sekolah gratis.

Sekolah tersebut didirikan bagi anak-anak yang kurang mampu. Selain itu, sejak umur sembilan tahun Cinta ternyata sudah aktif mengajar bahasa Inggris di sekolah tersebut. Ia pun kini menjadi donaturnya.

3 dari 7 halaman

Wali Band

Grup musik Wali ternyata menjadi salah satu grup musik yang peduli terhadap dunia pendidikan. Soalnya, sejak tahun 2013, mereka melalui program Wali Cara telah membangun sebuah sekolah.

Kegiatan belajar mengajarnya diadakan dua kali dalam seminggu dan sekolah ini ditujukan bagi anak-anak kurang mampu. Selain itu, gedung sekolah yang digunakan juga untuk pengobatan gratis.

4 dari 7 halaman

Alena Wu

Penyanyi Caroline Gunawan atau lebih dikenal dengan nama Alena Wu ternyata aktif dalam dunia pendidikan untuk anak-anak kurang mampu.

Melalui Alena Free Foundation, ia memiliki program sekolah gratis untuk anak-anak yang kurang mampu.

5 dari 7 halaman

Erix Soekamti

Pentolan band Endank Soekamti, Erix memiliki sekolah bernama DOES University. Sekolah ini gratis dan fokus terhadap tiga bidang yakni animasi, compositor, dan 3D Modeller.

Meski tidak formal, sekolah ini tetap serius dalam membina muridnya dan pengajarnya pun sudah berpengalaman.

6 dari 7 halaman

Yuni Shara

Artis cantik Yuni Shara juga memiliki sekolah murah yang diperuntukan bagi anak tidak mampu di Batu, Malang, Jawa Timur.

Ia membangun sekolah PAUD, TK, dan penitipan anak. Hingga saat ini, ada lebih dari 100 murid yang sekolah di sana.

Uniknya, sekolah yang didirikan Yuni ini memungut tarif SPP sebesar Rp 3.500. Bahkan, SPP tersebut bisa dibayar dengan sayuran atau buah-buahan.

7 dari 7 halaman

Ruben Onsu

Memperingati usia pernikahannya yang masuk tahun ke enam, Ruben Onsu memberikan hadiah sekolah untuk sang istri.

Sekolah tersebut dipersembahkan untuk anak-anak yang tidak bisa membaca dan menulis. Lokasinya berada di Cicareuh, Kabupaten Sukabumi.

[end]

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
December 26, 2019 at 08:00AM
https://ift.tt/34XDZaH

Salut! 7 Artis Indonesia Ini Dirikan Sekolah Untuk Anak Tidak Mampu | merdeka.com - merdeka.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salut! 7 Artis Indonesia Ini Dirikan Sekolah Untuk Anak Tidak Mampu | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.