Search

Kehidupan 5 Artis Ini Terpuruk Karena Kasus Narkoba - Jawa Pos

JawaPos.com – Sudah bukan rahasia bahwa banyak artis yang mengalami degradasi kehidupan akibat narkoba. Salah satunya adalah vokalis gup band Zivilia, Zulkifli atau akrap disapa Zul Zivilia yang akan menjalani sidang vonis pada Rabu (18/12) hari ini.

Selain pelantun ‘Aishiteru’ tersebut, ada beberapa nama yang juga jatuh miskin dan memusukan untuk meninggalkan dunia hiburan karena narkoba. Berikut 5 artis yang kehidupannya terpuruk usai terjerat kasus narkoba

1. Zul Zivilia

Kasus narkotika yang menjerat Zul Zivilia membuat kondisinya jadi terpuruk. Tidak hanya dirinya sendiri. Istri Zul, Retno Paradina, dan anak-anaknya juga merasakan dampak luar biasa.

Di hadapan awak media saat ditemui belum ini, Retno Paradina mengatakan kondisi perekonomian keluarganya sudah sangat terpuruk. Bahkan pendidikan anak-anaknya dipertaruhkan. Untungnya uluran tangan teman-teman artis Zul Zivilia membuatnya lebih ringan dalam menanggung biaya pendidikan anak-anaknya. Meskipun sebagian lagi ada yang belum dibayar.

Selain itu, rumah Zul Zivilia yang kini ditinggali Retno dan anak-anaknya juga terancam dilelang karena pembayaran cicilan rumahnya selama beberapa bulan belakangan tidak lancar. “Saya berusaha membayarnya biar nggak dilelang,” ucap Retno Paradina sambil menangis saat ditemui di PN Jakarta Utara, belum lama ini.

2. Roro Fitria

Sebelum terjerat kasus narkotika, Roro Fitria juga sempat mengklaim bahwa dirinya adalah orang kaya raya yang memiliki mobil mewah dan banyak perhiasan. Bahkan kekayaan perempuan yang menyukai hal-hal mistis itu sempat disebut menembus angka 750 miliar.

Namun kehidupannya berubah drastis setelah Roro Fitria tersangkut kasus narkoba pada 2018 lalu. Gara-gara terjerat kasus ini, dia sempat disebut-sebut bangkrut hingga menjual sejumlah aset, temasuk mobil-mobil mewah yang biasa digunakannya.

Kabar bahwa Roro Fitria mengalami kengkrutan semakin kencang berhembus setelah tim pengacara yang sempat membelanya mati-matian mengundurkan diri. Ketika dikonfirmasi soal Roro Fitria tidak dapat membayarkan jasa pengacara, Nuning dari tim pengacara yang memutuskan untuk mundur tidak bisa memberikan jawaban secara gamblang.

“Kalau aku bilang nggak dibayar nanti aku salah. Pasti Roronya juga bakal nggak terima dong. Kita dibayar, tapi kita mengundurkan diri ya karena sudah nggak satu jalan lagi,” ungkap Nuning ketika itu.

3. Tessy Srimulat

Kabul Basuki alias Tessy Srimulat sempat terjerat kasus narkoba pada 2014 silam. Mengetahui dirinya kedapatan menggunakan narkoba oleh petugas kepolisian, Tessy malah hendak bunuh diri dengan meminum cairan pembersih toilet hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Gara-gara kasus itu, Tessy dikabarkan mengalami kebangkrutan. Karir pelawak yang ngetop era 90-an itu juga kurang bertaji usai setelah selesai menjalani rehabilitasi kasus narkoba.

4. Fariz RM

Musisi senior Fariz RM sudah tiga kali berurusan dengan hukum akibat kasus narkoba. Pada waktu kali kedua ditangkap pada Januari 2015 silam, pihak pengacaranya sempat menyebut ekonomi keluarga Fariz RM jadi memburuk setelah kliennya mendekam di dalam tahanan.

Untungnya Fariz RM masih memiliki mendapatan dari royalti atas karya-karyanya. Sehingga keluarga masih bisa mendapatkan pemasukan.

5. Ken Ken

Pemain serial Wiro Sableng, Herning Sukendro alias Ken Ken, dulunya sempat hidup mewah seiring kesuksesannya di dunia hiburan. Kehidupan glamor pun membuat Ken Ken jadi tidak terkendali. Dia pun sempat bersentuhan dengan narkoba yang dimulai dari pergaulan yang tidak sehat.

Kehidupan Ken Ken berubah drastis setelah terjerat kasus narkoba. Bahkan dia sempat menjadi sangat miskin hingga harus berutang untuk sekedar bisa membeli semangkuk bakso.

Ken Ken kini memilih tinggal di sebuah desa di Jawa Barat dan menggeluti prosesi sebagai petani. Meski hanya menjadi orang biasa, Ken Ken mengaku bahagia dengan kehidupannya yang sekarang.

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
December 18, 2019 at 12:51PM
https://ift.tt/34sRONT

Kehidupan 5 Artis Ini Terpuruk Karena Kasus Narkoba - Jawa Pos
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kehidupan 5 Artis Ini Terpuruk Karena Kasus Narkoba - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.