Search

Turuti Permintaan Ayahanda, Zumi Zola Akhiri Karier Artis dan Kuliah di Inggris - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola sempat menceritakan sosok ayahnya, Zulkifli Nurdin yang baru saja meninggal, Rabu (28/11/2018) malam di Rumah Sakit Pondok Indah.

Dalam pledoinya yang dibacakan Kamis (22/11/2018), Zumi Zola mengungkap ayahnya sangat peduli dengan pendidikan Zumi Zola yang kala itu masih fokus berkarir di dunia entertain.

"‎Ayah bertanggung jawab memberikan pendidikan tinggi. Dia minta saya menghentikan karir di dunia artis untuk mengambil S2 di Inggris," ucap Zumi Zola.

Selesai menimba ilmu, kembali sang ayah meminta Zumi Zola untuk membaktikan diri di Jambi. Terlebih ayahnya merupakan gubernur Jambi selama dua periode.

Baca: Dalam Pledoi, Zumi Zola Sudah Minta Maaf pada Sang Ayah

"Ayah juga minta saya membaktikan diri di Jambi. Keluarga mendukung saja jadi Bupati Tanjung Jabung Timur. Lalu saya menjadi Gubernur Jambi dilantik Februari 2016," tambah Zumi Zola.

Diketahui kini Zumi Zola dilanda kesedihan mendalam karena ditinggal oleh sang ayah disaat dia berkasus di KPK.

Lantaran kini mendekam di tahanan C1 KPK, Zumi Zola tidak bisa setiap hari mendampingi sang ayah yang memang sudah menderita sakit kronis satu tahun bekalangan ini.

Beruntung disaat sang ayah kritis hingga menghembuskan nafas terakhir, Zumi Zola bisa mendampingi atas adanya izin dari Pengadilan Tipikor Jakarta‎ dan Jaksa KPK.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/29/turuti-permintaan-ayahanda-zumi-zola-akhiri-karier-artis-dan-kuliah-di-inggris

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Turuti Permintaan Ayahanda, Zumi Zola Akhiri Karier Artis dan Kuliah di Inggris - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.