Search

Terpapar Virus Corona, Artis-Artis Indonesia Ini Beri Contoh Positif | merdeka.com - merdeka.com

Terpapar Virus Corona, Artis-Artis Indonesia Ini Beri Contoh Positif Andrea Dian. ©2020 Merdeka.com/Instagram Andrea Dian

Merdeka.com - Kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Menurut perkembangan data terbaru, Minggu (22/03/20), terdapat penambahan kasus positif sebanyak 64 orang. Total keseluruhan kasus di Indonesia kini menjadi 514, dengan rincian 437 dengan status positif, 48 pasien meninggal, dan pasien sembuh mencapai 29 0rang.

Dua artis tanah air, Detri Warmanto dan Andrea Dian (Andrea Bimo) telah menyatakan diri berstatus positif. Di tengah kepanikan yang terjadi, Detri Warmanto dan Andrea Dian memberikan contoh positif kepada masyarakat.

Tidak hanya Detri Warmanto dan Andrea Dian, beberapa artis di bawah ini juga memberikan contoh positif dalam menghadapi kasus virus corona.

1 dari 6 halaman

Detri Warmanto

detri warmanto

2020 Merdeka.com/Instagram Detri Warmanto


Detri melakukan tes pada 15 Maret 2020 lalu, dan hasil tes tersebut menunjukkan bahwa dirinya positif Covid-19. Detri mengaku bahwa dirinya sehat bahkan sama sekali tidak merasa memiliki gejala positif Covid-19.

Kini Detri menjalani isolasi mandiri di rumah. Detri juga membagikan informasi terkait Covid-19 pada akun Instagramnya untuk mengimbau masyarakat agar tidak terlalu panik.

2 dari 6 halaman

Andrea Dian

andrea dian positif corona

Instagram/@andreadianbimo 2020 Merdeka.com

Istri dari Ganindra Bimo ini juga membagikan kisahnya lewat akun instagram pribadi. Andrea melakukan tes pada 16 maret 2020 dan dinyatakan positif pada 18 Maret 2020. Andrea juga mengaku bahwa dirinya tidak memiliki gejala Covid-19, namun hasil tes menunjukkan bahwa dirinya positif Covid-19.

Selama masa isolasi, Andrea membagikan informasi mengenai kondisi perawat dan dokter yang ramah namun terkendala fasilitas. Andrea juga menghimbau masyarakat untuk membantu kerja para dokter dan perawat dengan #dirumahaja. Hal ini disampaikan Andrea karena melihat kondisi tenaga medis yang kuwalahan menghadapi kondisi membludaknya pasien.

3 dari 6 halaman

Artis Indonesia yang Turut Berbagi Hal Positif

Selain dua artis yang sudah menyatakan diri positif Covid-19, beberapa artis juga membagikan imbauan #dirumahaja kepada masyarakat. Tidak hanya berupa imbauan, informasi mengenai virus corona terus disebarkan agar masyarakat lebih tanggap.

Banyak para artis dan pesohor lainnya melakukan aksi penggalangan dana. Di mana, penggalangan dana ini ditujukan untuk para tenaga medis, keluarga korban, masyarakat terdampak kalangan menengah ke bawah dan untuk melengkapi fasilitas lainnya.

4 dari 6 halaman

Najwa Sihab

instagramnajwashihab

Instagram/@najwashihab 2020 Merdeka.com

Melalui beberapa unggahannya di instagram, Najwa Sihab membagikan himbauan agar masyarakat tetap #dirumahaja sesuai perintah dari pemerintah. Najwa jugameminta tolong kepada rekan-rekan musisi untuk membuat kompilasi lagu Rumah Kita dengan latar rumah masing-masing.

Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap terhibur sekalipun tengah #dirumahaja. Najwa juga selalu memberikan informasi terkait corona agar masyarakat selalu teredukasi.

5 dari 6 halaman

Rachel Venya

rachel vennya

Instagram @rachelvennya 2020 Merdeka.com

Di tengah merebaknya kasus corona, Rachel Venya membuka donasi untuk membantu para tenaga medis. Uang hasil penggalangan dana ini akan digunakan untuk membeli perlengkapan medis yang semakin berkurang. Peralatan medis seperti masker akan di distribusikan ke rumah sakit rujukan yang menangani kasus corona.

6 dari 6 halaman

Arief - Tipang

arief muhammad

instagram @ariefmuhammad 2019 Merdeka.com

Sama halnya dengan Rachel Venya, sepasang suami istri ini juga membuka donasi untuk saling membantu sesama. Donasi sampai saat ini terkumpul sebesar Rp2.294.092.847.

Arief-Tipang berencana untuk membantu para ojol (ojek online) dan para masyarakat kecil dengan memberikan sembako. Serat dengan melibatkan pihak rumah sakit, Arief-Tipang berharap bahwa masyarakat kecil juga mampu mendapatkan akses kesehatan yang layak.

[vna]

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
March 23, 2020 at 12:46PM
https://ift.tt/3acSJ93

Terpapar Virus Corona, Artis-Artis Indonesia Ini Beri Contoh Positif | merdeka.com - merdeka.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpapar Virus Corona, Artis-Artis Indonesia Ini Beri Contoh Positif | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.