Search

Pengajian Berkonsep Konser, Artis-Artis Hijrah Hadir di Medan - INDONESIAINSIDE.ID

Oleh: Anita Sinuhaji

Indonesiainside.id, Medan — Sukses dilaksanakan di Jakarta, Hijrah Fest kini merambah daerah. Puluhan artis ternama hingga dai kondang siap meramaikan acara yang dihelat di Asrama Haji Medan, 5-7 April 2019 ini.

Deretan artis hijrah squad seperti Arie Untung selaku founder hijrah fest, Fenita Arie, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Mario Irwinsyah, Dimas Seto, Dhini Aminarti dan banyak lagi akan meramaikan event religi ini.

Diansyah Yusuf, Tim Kreatif Pengajian Khairu Ummah yang menjadi penyelenggara Hijrah Fest Medan, mengatakan Hijrah Fest sebenarnya memiliki tujuan yang sama dengan pengajian yang dilakukan di masjid, mendengarkan dakwah dari ustaz dan berdonasi. Hanya saja yang membedakannya adalah konsepnya.

“Di Hijrah Fest ini, kita menggunakan sistem seperti konser. Dengan membeli tiket artinya mereka sudah berdonasi. Nanti, begitu masuk kita barcode setelah pengunjung menunjukkan tiketnya. Seperti konser, begitu masuk kita sudah arahkan shafnya antara laki-laki dan perempuan. Kita berikan tas untuk tempat sepatunya. Nanti akan kita sediakan layar LED, ada live streaming bagi yang tidak bisa hadir. Selain itu, ada juga tenda, bazaar, foodtruck dan lainnya,” katanya, Rabu (4/3).

Untuk hadir di Hijrah Fest ini, kata Diansyah Yusuf, sahabat muslim cukup berdonasi Rp100.000 saja. Donasi Rp100.000 ini untuk masuk satu hari saja, namun boleh dua kali masuk dalam satu hari. Namun, jika ingin masuk selama tiga hari berturut-turut, sahabat muslim bisa membeli tiket dengan berdonasi sebesar Rp250.000 per orang.

“Tiketnya terbatas dan bagi mereka yang di luar kota pemesanan bisa dilakukan secara online yakni dengan cara apply hijrahfest.com. Atau bisa mendapatkan tiket secara langsung di sekretariat kami di Jalan Wahid Hasyim nomor 54, Medan sebelah toko Oleh-oleh Par Par Medan dan Café Rumah Pohon di jalan Sei Belutu, Medan. Sahabat muslim juga bisa cek IG dihijrahfest.medan.com. Mari hadiri dan bersama-sama menyemarakkan Hijrah Fest ini,” terangnya.

Disebutkan Diansyah Yusuf, tak hanya deretan artis Hijrah Squad yang meramaikan event ini, sejumlah ustaz juga akan hadir seperti Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Fatih Karim, Ustaz Handy Bonny, Ustaz Derry Sulaiman, Ustaz Ajo Bendri, Ustazah Oki Setiana Dewi dan lainnya. Selain itu juga, akan hadir Nussa dan Rara, penyanyi Mely Goeslaw dan Hafiz Quran kembar Al.

“Kita juga akan menghadirkan komika Babe Cabita. Dia pertama hadir, dan kalau tidak ada halangan akan hadir di hari Sabtu. Dia kan dikenal dengan komika. Kok hijrah fest ada komika. Bisa jadi, dia jadi host salah satu acara di Medan. Jadi, konsepnya tidak antiklimaks. Sehingga acara ini benar-benar bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Untuk orang tua yang membawa anaknya kata Dian, jangan khawatir, karena penyelenggara menyediakan tempat khusus untuk anak-anak. Hijrah Fest menghadirkan Nussa dan Rara. Di tempat itu nantinya, anak-anak akan disajikan video tentang tokoh kartun Nussa dan Rara.

“Kartun Nussa dan Rara ini sebuah program hiburan yang sifatnya mengedukasi anak. Sampai saat ini belum ada sosok boneka yang resmi di launching. Makanya, kita hanya sajikan video kartun Nussa dan Rara. Nanti juga mendengarkan bagaimana membaca doa makan lainnya, ada bernyanyi bersama. Untuk mengikuti ini sahabat muslim cukup dengan berdonasi Rp50.000 saja,” katanya. (Aza/Far/INI-Network)

Let's block ads! (Why?)

https://indonesiainside.id/pengajian-berkonsep-konser-artis-artis-hijrah-hadir-di-medan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengajian Berkonsep Konser, Artis-Artis Hijrah Hadir di Medan - INDONESIAINSIDE.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.