Search

Bantu Artis saat Wabah Corona, Facebook Rilis Fitur Streaming Berbayar - Suara.com

Suara.com - Facebook akan merilis fitur streaming berbayar demi membantu para artis, seniman, atau penampil untuk tetap menghasilkan pendapatan di tengah pandemi virus corona covid-19.

Dilansir Daily Mail, Selasa (28/4/2020), fitur itu nantinya memungkinkan para streamer untuk meminta biaya kepada para penonton yang mengakses live streaming miliknya.

Bagi orang-orang yang ingin memanfaatkan fitur live streaming untuk menggalang amal, Facebook juga telah menambahkan opsi donasi, sebagaimana dilaporkan Engadget.

Fitur baru ini sekaligus memperluas langkah Facebook perihal layanan video dan streaming sejak beberapa tahun lalu. Pada 2018, fitur berbayar telah diterapkan khusus untuk layanan Facebook Gaming.

Facebook gaming memungkinkan orang-orang untuk memberi bintang pada tayngan langsung para streamer. 100 bintang memiliki harga 1 dolar Amerika Serikat.

Timothy Havlock, salah satu game streamer di Facebook, mengungkapkan bahwa media sosial yang dibuat Mark Zuckerberg itu cukup membantunya menggaet penonton.

"Saya menghasilkan lebih banyak uang di Facebook di badingkan di Twitch," ujar Havlock dikutip Daily Mail dari Business Insider, Selasa (28/4/2020).

"Saya pikir orang-orang di Facebook lebih bermurah hati, setidaknya bagi saya pribadi," tambahnya.

Pengumuman fitur live streaming berbayar telah dirilis Facebook melalui laman resminya pada 24 April lalu.

Pada 20 April, Facebook juga telah merilis aplikasi iOS dan Android untuk Facebook Gaming, yang sebelumnya telah tersedia melalui browser web.

Let's block ads! (Why?)



"artis" - Google Berita
April 28, 2020 at 11:12AM
https://ift.tt/3aPuCwM

Bantu Artis saat Wabah Corona, Facebook Rilis Fitur Streaming Berbayar - Suara.com
"artis" - Google Berita
https://ift.tt/2MWxq3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bantu Artis saat Wabah Corona, Facebook Rilis Fitur Streaming Berbayar - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.