Search

Artis Bangkrut karena Dibui - Suara.com

Suara.com - Tak ada satupun orang di dunia ini yang mau kebebasannya dibelenggu dengan hidup di penjara. Sebab, ada banyak konsekuensi yang harus diterima.

Salah satu dampak yang muncul adalah soal kondisi keuangan yang memburuk atau bangkrut. Hal itu juga seperti dialami sejumlah artis Tanah Air yang tersandung kasus hukum dan dipenjara.

Liputan khusus kanal Entertainment Suara.com edisi kali ini memang membahas artis yang kondisi finansialnya merosot tajam karena dibui. Siapa saja mereka dan seperti apa kisahnya? Simak berikut ini;

1. Saipul Jamil

Kondisi keuangan pedangdut Saipul Jamil sempat berubah setelah dipenjara atas kasus pencabulan dan suap. Bang Ipul--begitu dia biasa disapa--dikabarkan sampai menjual sejumlah aset kekayaan yang dimiliki.

Kepada Suara.com, kakak Bang Ipul, Samsul Hidayatullah membenarkannya. Kata dia, aset sang adik yang sudah dijual adalah sebuah rumah dan dua mobil mewah.

"Iya yang dijual rumahnya yang di Kelapa Gading sama mobil Alphard dan Mercy," kata Samsul.

Saipul Jamil menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (26/4).
Saipul Jamil menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (26/4).

Tapi untuk penjualan rumah, Bang Ipul punya alasan lain di luar pertimbangan ekonomi. Rumah tersebut membawa ingatan buruk buat mantan suami Dewi Perssik itu.

Memang, di rumah itu lah Bang Ipul diduga melakukan tindakan asusila yang bikin dirinya menghuni hotel prodeo.

"Di situ kan tempat yang lama. Ada peristiwa jugalah di situ. Mau dilupakan," ucap Samsul.

Sedangkan untuk mobil, keluarga tak sanggup gelontor biaya perawatan dan pajak. Jelas saja, pemasukan Bang Ipul menurun sejak dibui.

"Pajak mobil bisa Rp 15 juta, Rp 20 juta," ujarnya.

Tapi Samsul memastikan menurunnya kondisi keuangan adiknya tak terlalu parah. Sebab adiknya masih memiliki sumber pemasukan, yakni dari bisnis jual kacamata dan travel umrah.

"Alhamdulillah masih bisa bertahan dia. Dia juga sempat gelar acara untuk temen-temen di dalam sampe nyewa motivator. Kita ngasih 600 nasi kotak dan snack. Alhamdulillah masih bisa berbagi di dalam," katanya.

Penyanyi dangdut Saipul Jamil menjalani  sidang perdananya   di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4).
Penyanyi dangdut Saipul Jamil menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4).

Saipul Jamil divonis 3 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Nageri Jakarta Utara pada 14 Juni 2016. Dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan perbuatan cabul terhadap korban yang tinggal di rumahnya.

Di tingkat banding, hukuman Bang Ipul diperberat menjadi 5 tahun. Selanjutnya, pada 11 Desember 2017, Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukannya.

Dalam kasus suap, Saipul Jamil divonis 3 tahun penjara pada 31 Juli 2017. Majelis hakim Pengadilam Tipikor Jakarta menyatakan Bang Ipul terbukti menyuap panitera PN Jakut, Rohadi senilai Rp 250 juta. Uang itu diberikan agar majelis hakim yang menangani kasus pencabulan Ipul di PN Jakut manjatuhkan putusan yang seringan-ringannya.

Hingga berita ini diturunkan, Saipul Jamil masih menjalani masa hukuman di LP Cipinang, Jakarta Timur.

[Sumarni]

Di halaman selanjutnya ada kisah Augie Fantinus yang menjual sepatu hingga jersey basket untuk bertahan hidup.

loading...

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/05/05/125722/artis-bangkrut-karena-dibui

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Artis Bangkrut karena Dibui - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.